SMK KARNAS SINDANGKASIH

Jl. Raya Rajapolah – Sindangkasih RT.09/RW.05 Kab. Ciamis

Smart - Competence - Religious

SEJARAH SINGKAT

Jum'at, 25 Juli 2014 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 2515 Kali


salam satu hati

 

SMK KarNas Sindangkasih didirikan pada tanggal 22 Januari 2013 dibawah naungan Yayasan Pendidkan Karya Nasional yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Dadang Djaka, BE. Smk Karnas sindangkasih pertama kali membuka dua jurusan yakni jurusan Rekayasa Perangkat lunak yang biasa disebut dengan RPL yang dimana jurusan itu menyangkut dengan teknologi IT dan yang kedua jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor yang biasa disebut dengan TBSm dimana jurusan itu menyangkut dengan berbagai macam kendaraan motor.

SMK KarNas Pertama kali beroperasi atau mulai menerima siswa-siswi pada tahun 2013 dimana pada saat itu hanya ada 26 orang siswa dan siswi diantaranya 16 siswa-siswi jurusan RPL dan 10 orang jurusan TBSm. Pada Saat itu SMK KarNas Sindangkasih baru memiliki 3 (tiga) lokal ruang pembelajaran yakni satu untuk bengkel produktif RPL, satu untuk bengkel produktif TBSM dan satu untuk ruang teori. adapun ruangan lain yaitu satu ruangan Kepala Sekolah, satu Ruangan Guru dan 1 ruangan TU (Tata Usaha).

Dari tahun ke tahun alhamdulillah SMK KarNas Sindangkasih semakin maju dengan bertambahnya siswa-siswi dan juga sarana prasarana, mulai dari peralatan bengkel TBSM, peralatan bengkel RPL,  ruangan teori, ruangan praktek dan lainnya.

SMK KarNas Sindangkasih merupakan sekolah yang berkomitment membekali siswa-siswinya dalam ilmu-ilmu sesuai dengan program studi, serta kemampuan dibidang teknologi, informasi, bahasa inggris, entrepreneur dan kepribadian yang unggul, serta terus berinovasi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi tinggi dengan masa tunggu pendek yaitu segera memperoleh pekerjaan yang berkualitas ataupun berwiraswasta setelah lulus nanti.

Harapan lulusan SMK Karnas Sindangkasih Ciamis yaitu :

  • Sudah memiliki keahlian.
  • Santun, mampu dan mau bekerja keras.
  • Sholeh, Mandiri, Kreatif.
  • Sanggup melanjutkan kuliah.

KOMENTARI TULISAN INI