SMK KARNAS SINDANGKASIH

Jl. Raya Rajapolah – Sindangkasih RT.09/RW.05 Kab. Ciamis

Smart - Competence - Religious

PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN ( PKL ) TAHUN 2023

Kamis, 19 Januari 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 673 Kali

PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN ( PKL )

SMK Karya Nasional Sindangkasih Ciamis

Tahun 2023

 

 

 

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu agenda pendidikan wajib yang di lakukan oleh semua siswa/siswi SMK.

Kenapa Harus PKL ???

Karena siswa maupun siswi SMK di harapkan mampu menerapkan ilmu dan keahliannya yang di pelajari di sekolah dapat di aplikasikan secara langsung di dunia kerja maupun dunia industri.


Praktek Kerja Lapangan adalah suatu kegiatan yang mengharuskan siswa/siswi SMK mengaplikasikan suatu disiplin ilmu kejuruan dalam dunia industri/dunia kerja.

Peserta praktek kerja lapangan ini diharapkan dapat merasakan tujuan PKL sesungguhnya. Mengenal dunia kerja dan dunia industri berdasarkan teori yang sudah didapat selama belajar di dalam kelas.

 

 

 

 

Tujuan Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan :

  1. Diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah sehingga dapat diterapkan dengan baik.
  2. Dapat membentuk pola pikir yang konstruktif pola pikir bagi siswa-siswi prakerin. Sehingga dapat melihat peluang di masa depan.
  3. Bisa melatih siswa untuk berkomunikasi atau berinteraksi secara profesional di dunia kerja yang sebenarnya. Sehingga tidak merasa takut atau canggung lagi berkomunikasi secara profssional.
  4. Dapat membentuk etos kerja yang baik bagi siswa-siswi prakerin. Sehingga kedepannya siswa dapat menjadi sosok lulusan dan berkualitas.
  5. Bisa menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang dimiliki oleh siswa-siswi prakerin sesuai bidang masing-masing.
  6. Dapat menambah jenis keterampilan yang dimiliki oleh siswa agar dapat dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  7. Bisa menjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan dunia industri maupun dunia usaha.

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI